Tuku si Coffee Booster

Es kopi susu memang sudah ada sejak lama, tapi lagi naik daunnya baru terdengar lagi setelah anak-anak muda di Jakarta ramai-ramai memesan menu favorit itu melalui pesanan ojek online beberapa bulan terakhir.

https://obs.line-scdn.net/0h8cDdIhluZ0x5HUhIsiQYG0NLZCNKcXRPHSs2UilzOXhcKiJIQnx8IloePXRdLyASFywrLFkffH1TJXdOEH98/w644





Kedai kopi yang eksis di kalangan anak muda ini wajib banget buat kalian cicipi nih, terutama buat kalian yang lebih menyukai rasa manis pada kopi. Kalau ke sini kalian bisa memesan es kopi susu tetangganya yang menjadi menu favorit banyak orang di sini. Nggak cuma itu, Pak Jokowi bahkan juga pernah mampir untuk mencicipi kopinya! Selain eksis dan enak, kopinya juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 18 ribu.

Meski tempatnya kecil, tapi banyak yang mengantre ingin mencicipi es kopi susu di Tuku.
Kebanyakan pengunjung juga tidak menyeruput kopi di tempat, tapi membeli untuk membawa pulang. Banyak terlihat pengemudi ojek online ikut mengantre.
Ketika kita mengunjungi Toko Kopi Tuku yang berada di pinggir Jalan Cipete Raya itu, ramainya luar biasa. Menurut Operational Manager Tuku Citra Ramadhani, toko kopi ini memang biasanya ramai, tapi hari itu lebih ramai karena sehari sebelumnya Presiden Jokowi membawa rombongan untuk mencoba menu favorit di sana, Es Kopi Susu Tetangga.
Dinamakan Es Kopi Susu Tetangga karena pada awalnya ditujukan untuk para tetangga di sekitar daerah tersebut. Namun karena memang rasanya enak, popularitas Es Kopi Susu Tetangga mulai menyebar sehingga pembelinya bukan hanya para tetangga di Cipete saja.
Untuk segelasnya, Kopi Susu Tetangga—yang tersedia dalam pilihan panas dan dingin—dihargai Rp18 ribu.
Es Kopi Susu Tetangga menggunakan kopi Arabika seperti Aceh Gayo. Untuk menggunakan rasa manis, ditambahkan gula aren. Rasanya pun pas, tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis.

Komentar

Postingan Populer