Kelimutu si kawah 3 danau

Hi Cimit-Cumut!
Sekarang gue mau bahas tentang.........
Kelimutu si kawah 3 danau

Danau Kawah Kelimutu di Flores, Indonesia. Kawah dengan tiga danau yang warna airnya dapat berubah-ubah sepanjang tahun ini telah menjadi salah satu objek wisata populer di Indonesia.

Kelimutu ini terletak di atas puncak. maka dari itu sejuk sekali suasananya dan sangat bersih. Kelimutu ini sangat populer karena kawah nya yang memiliki 3 danau. wow kan? dan danaunya itu berbeda-beda warnanya.

gue sangat beruntung dapat kesini dengan cuaca yang baik. karena kebanyakan orang yang kesini suka ketutupan kabut. karena kabutnya yang sangat banyak. sehingga menutupi keindahan kelimutu ini.

jalan kesana cukup enak karena tracking dan untungnya sudah dibangun tangga yang dapat mempermudah kita untuk naik ke puncak kelimutu. karena kalau kita sudah di puncak, kita dapat melihat ketiga kawah tersebut yang sangat indah. 
(foto di puncak Kelimutu)


Jadi, kata orang disana, 3 danau itu adalah tempat menyimpan arwah-arwah orang yang sudah meninggal. waktu saya kesana, terdapat 3 warna yaitu ada biru tua, biru muda, dan hitam.

-Biru tua yang artinya arwah untuk orang-orang yang jahat
-Biru muda yang artinya untuk arwah pemuda-pemuda / orang yang masih muda 
-Hitam yang artinya untuk arwah-arwah untuk orang tua / orang yang baik

Kepercayaan masyarakat lokal bahwa jiwa atau arwah orang yang meninggal akan datang ke Kelimutu dan masuk ke salah satu danau. “Tempat ini dianggap sakral. Keyakinan itu membantu menyelamatkan danau,”

Gimana ni Cimit-Cumut, tertarik kesini? Hehehe

Komentar

Postingan Populer