Jalan - Jalan Ke Kampung Bena Nusa Tenggara Timur

Hai Cimit-Cumut gue disini mau bagi-bagi pengalaman nih, jadi sekitar 1 minggu yang lalu gue pergi ke Flores selama 1 minggu dan gue udah keliling-keliling Flores dan menurut gue banyak banget tempat wisata yang indah namun tidak terlalu terekspos oleh media. Kampung Bena salah satunya.

Gue tertarik abis ngebahas Kampung Bena ini karena tempat ini sangatlah unik. Okay, langsung aja yah kita bahas Wisata Kampung Bena.



Kampung Bena terletak di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Lokasi yang sejuk, segar dan nyaman menjadikan tempat wisata ini banyak di kunjungi oleh turis luar dan turis lokal. Kampung Bena terdapat banyak sekali rumah-rumah adat khas Flores. Biaya yang dikelurkan untuk tiket masuknya sendiri yaitu Rp. 20.000 / orang.
Setelah mendeskripsikan sekarang gue akan membahas keunikan tentang Kampung Bena ini sendiri 


1. Rumah-Rumah yang dibangun adalah Rumah Adat Khas Flores
2. Terdapat kurang lebih 200 orang yang tinggal di Kampung Bena
3. Terdapat banyak kuburan disamping-samping rumah, kuburan tersebut merupakan kuburan nenek moyang atau leluhur
4. Kampung ini sudah ada sejak 1200 tahun yang lalu. 
5. Masyarakat disana yang masih kental dengan budayanya dan masih menjaga kearifan lokal dan hidup berbaur dengan alam. 


Okay Cimit Cumut sekian review dari gue mengenai Kampung Bena. Gue personal sangat merekomendasi banget buat kesini! HEHEHE. 

HAPPY HOLIDAY!🙆💥









Komentar

Postingan Populer