Olahraga itu Bikin sehat atau capek sih?

Istilah "Olahraga" sudah tidak asing kita dengar, sebuah istilah dari seluruh kumpulan kegiatan yang bertujuan untuk menyehatkan diri dan hanya bersifat fisik saja, ada begitu banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan dengan fisik salah satunya yaitu jogging, berenang, mengangkat beban, ataupun kegiatan permainan seperti volly, basket, sepakbola, golf dan lain-lain. semua kegiatan itu bertujuan tidak lebih untuk membuat kita menjadi sehat.

namun dibalik kegiatan olahraga itu tidak jarang membuat orang-orang merasa lelah akan kegiatan tersebut. dan kata "olahraga" ini menimbulkan banyak petanyaan, apakah olahraga itu bikin sehat? merupakan salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanya oleh orang-orang. Kali ini artikel kami akan menuliskan beberapa fakta menarik mengenai kegiatan "Olahraga".



1. Olahraga Mencegah Timbulnya Penyakit.
kok bisa? YA! Penlitian telah membuktikan bahwa melakukan kegiatan fisik (olahraga) dapat mengurangi resiko kematian yang diakibatkan oleh berbagai jenis penyakit. seperti penyakit jantung dan kanker yang beresiko hingga 70%. dengan melakukan aktivitas fisik ini, kita juga dapat mencapai tingkat kebugaran yang sama dengan orang-orang yang berusia 20 sampai 30 tahun dibawah kita, tidak hanya menghindari penyakit jantung dan kanker saja. melainkan dapat menghindari kita dari berbagai macam jenis penyakit diantaranya penyakit kolestrol, tekanan darah, diabeters, tulang, kesehatan mental, dan juga dapat menghilangkan nyeri haid

2. Olahraga membantu jantung anda memompa lebih baik
Jantung dan olahraga merukapan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. untuk dapat memiliki jantung yang sehat, diperlukan olahraga yang teratur. sekelompok peneliti di swiss mengungkapkan "rutin melakukan olahraga dapat mempercepat pemulihan dan pencegahan lebih lanjut bagi diri anda dari serangan jantung berikutnya. fungsi pembulu darah dikalangan orang yang berolah raga mengalami peningkatan, tidak peduli jenis olahraga apapun yang mereka jalani. dengan berolahraga kemampuan jantung untuk memompa darah akan semakin meningkat.

3. Olahraga meningkatkan Stamina
Setelah melakukan kegiatan olahraga secara konsisten, seseorang akan merasakan perbedaan dalam tubuhnya. otot-otot telah dikembangkan dan perkembangan ini dapat dirasakan ketika sedang melakukan kegiatan Golf, basket, volly, atau olahraga-olahraga yang memerlukan kekuatan otot. pada saat seperti itu kekuatan-kekuatan otot dapat dirasakan, selain itu otot-otot akan bekerja lebih efisien dan bereaksi lebih cepat dan daya tahannya juga akan meningkat.
















Komentar

Postingan Populer