KETEMU!! Ancaman TERBESAR bagi kesehatanmu!!

Pada saat kita SD sibuk main game, Pas SMP masih aja sibuk sama game, Sudah SMA sibuk mikirin seribu satu cara buat dapetin anak orang, sudah jadi MAHASISWA pusing mikirin IPK, SKRIPSI dan lain-lain, Udah jadi dewasa bukannya tambah ringan malah makin banyak yang dipikirin, nyari duit, urusin anak, bayar uang sewa rumah, sekolah, makan sehari-hari, listrik, dan lain-lain. wahhh ada aja yah yang dikerjain.

Setiap orang mempunyai waktu yang sama, yaitu 24 jam dalam satu hari. namun hampir kebanyakan orang tidak cukup dengan waktu 24 jam, bahkan anak-anak saja merasa tidak ingin tidur... lebih memilih untuk bermain game karena mereka merasa tidak cukup hanya dengan main di siang hari. begitupula orang dewasa terutama bagi mereka yang bekerja. merasa bahwa tidak cukup hanya dengan waktu 24 jam, kerja lembur pun mereka terima hanya untuk upah tambahan.

Lalu apa yang jadi masalahnya?? Waktu? Focus? Atauu... Kesehatan? Yass!! Kesehatanlah yang menjadi masalah utama! Kurang tidur bisa menyebabkan banyak permasalahan kesehatan, orang yang kurang tidur setiap harinya beresiko 48% terkena penyakit jantung, hipertensi, obesitas, dan lain-lain. Berikut merupakan akibat serius yang diakibatkan karena bergadang.

1. Penyakit Serius
Sebanyak 9 dari 10 orang terkena penyakit Insomnia ternyata juga menderita penyakit serius loh. insomnia sendiri merupakan sebuah penyakit yang dimana penderitanya akan sulit untuk tidur, penyakit serius yang di derita oleh insomnia adalah penyakit jantung. dapat berupa serangan jantung maupun gagal jantung

2. mudah sakit dan susah sembuh
Sistem imun tubuh menghasilkan protein-protein yang dinamakan sitokin. sitokin dibutuhkan untuk membantu tubuh menghadapi infeksi, peradangan, dan stress. saat kita tidur tubuh akan memproduksi sitokin, jika kita kurang tidur sitokinpun akan berkurang jumblahnya

3. Menurunkan daya ingat
dengan tidur kita dapat mengistirahatkan tubuh begitupula dengan otak kita yang telah bekerja seharian penuh. walau sesunguhnya otak itupun bekerja pada saat kita sedang tidur. namun dikarenakan tidak terlalu berat maka otak itu dapat melongarkan otot-otot yang ada pada otak kita.

4. mempercepat penuan diri
apa yang terlihat dimuka orang-orang yang kurang tidur? Muka pucat, mata bengkak bukan? jika kita kekurangan tidur secara terus menerus maka kulit kita akan terlihat kusam dan terdapat kantong hitam dibawah mata.















































Komentar

Postingan Populer