MAU HIDUP SEHAT? INI POLANYA GAN!

Mau sehat tapi ga tau caranya? mau sehat tapi binggung mau mulai dari mana? mau sehat tapi ga tau apa yang harus dilakukan?? NAH GUYS!! ini saatnya kalian WKM (Wajib, Kudu, Mesti) baca artikel yang akan membahas mengenai POLA HIDUP SEHAT! yuk langsung aja Check Pola hidup sehat yang pertama yaitu....
1. Lakukan Kegiatan Fisik (OLAHRAGA)

Pengen sehat tp ga olahraga? wahhh itu kurang bisa menjamin kesehatanmu broo.. salah satu aktivitas penting ini dapat dilakukan dirumah maupun diluar rumah.

Hampir beberapa pakar kesehatan memberikan pernyataan bahwa jika ingin hidup sehat kita harus berolahraga kurang lebih 75 menit setiap minggunya MEN! dan minimal kita dapat mengencangkan otot-otot kita kurang lebih 2 hari dalam Sebulan.

Ada begitu banyak jenis olahraga yang mudah dilakukan, dari Yoga, Jogging, Bersepeda, Berenang, Bermain bola, volly dan sebagainya. Pilihlah Aktivitas yang menyenangkan yang pastinya akan membuat aktivitas olahraga kalian seru dan tidak cepat lelah.

2. Pilih makanan yang TEPAT!

Kita pasti tau mengenai makanan 4 Sehat 5 Sempurna. Yup! Menu tersebut telah diteliti oleh pakar kesehatan, dikatakan makanan ini telah menjadi makanan yang cukup lengkap. baik dari kadar Vitamin, Protein, Serat dan Mineralnya.

3. Hindarilah Kebiasaan yang Buruk

Untuk mewujudkan pola hidup yang sehat. dengan kata lain kita harus meninggalkan aktivitas atau kebiasaan buruk kita guna mewujudkan pola hidup sehat yang diinginkan.

berikut beberapa kebiasaan ataupun aktivitas yang dianggap sebagai kebiasaan buruk. salah satunya bergadang, merokok, makanan yang berlebihan, manis, ataupun berlemak.

4. JANGAN STRESS

Stress merupakan sebuah tekanan yang kita alami, baik dari aktivitas yang kita lakukan karena kerja yang berlebihan, ataupun tugas-tugas yang kita dapatkan tidak juga selesai dikerjakan. yang akhirnya membuat kita berfikir tidak positiv atau menjadi depresi akan hal tersebut.

untuk menghilangkan stress dapat melakukan berbagai cara. seperti melakukan Yoga, Meditasi ataupun kencan dan jalan-jalan bersama keluarga.

5. Istirahat Cukup dan Teratur.

NAH. ini pasti bagian yang paling menyenangkan kan! siapa sih yang ga mau beristirahat setelah melakuakan aktivitas penuh seharian.

menurut pakar kesehatan. istirahat yang cukup dan baik adalah istirahat kurang lebih 8-9 jam.
menjaga pola tidur yang baik dengan setiap harinya tidur 8-9 jam akan membuat pikiran dan tubuh kita menjadi lebih segar dan bugar.

Komentar

Postingan Populer