JACKIE CHAN - THE FOREIGNER

Pecinta film mengenal Jackie Chan sebagai seorang aktor yang jago bela diri. Kemampuan kungfu Chan biasanya diramu dengan aksi komedi seperti dalam Drunken Master (1978) atau Rush Hour (1998). Namun, tak ada satupun adegan lucu dalam cuplikan The Foreigner, film terbaru aktor berusia 63 itu.


Cuplikan yang dirilis STX Film pada Senin dibuka oleh adegan Quan (diperankan Jackie Chan) yang mengantar anak perempuannya menuju sebuah bangunan di London, Inggris. Malang nian, ketika sang putri masuk ke gedung itu, sebuah ledakan terjadi dan menewaskannya.

Lantas Quan memutuskan untuk membalas dendam. Ia mencari pelaku peledakan dan menemui seorang pejabat pemerintah bernama Hennesy (Pierce Brosnan).

Namun membalas dendam tak segampang itu, apalagi Hennesy seperti ogah-ogahan dan menyimpan sesuatu. Untuk menemukan si penjahat, Quan harus main kucing-kucingan dengan Hennesy dan anak buahnya.

Dalam film ini, Chan terlihat tua dan lelah. Namun tentu saja ia tetap melakukan aksi bela diri yang kemungkinan besar dilakukan tanpa pemain pengganti --hal yang selalu dilakukan aktor asal Hongkong ini sejak awal kariernya.

Tentu saja The Foreigner bukan film pertama Chan dengan akting serius. Meski tak banyak, Chan berakting dengan wajah masam tanpa senyum dalam film The Shinjuku Incident (2009) dan Crime Story (1993). Crime Story masih dipenuhi adegan laga, tapi Shinjuku Incident benar-benar sebuah film drama.


The Foreigner menandakan kesibukan Chan dalam beberapa tahun ke depan. Film produksi bersama Tiongkok dan India berjudul Kung-Fu Yoga juga akan memasang Jackie Chan sebagai bintang utama.

Chan juga akan main dalam film Five Against a Bullet garapan Joe Carnahan, dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis naskah The A-Team (2010) dan The Grey (2011). Satu lagi adalah Bleeding Steel, sebuah karya fiksi ilmiah dari Tiongkok.


Lawan main Chan, Pierce Brosnan, tak kalah sibuk. Sampai pengujung tahun ini, pria yang empat kali memerankan James Bond itu dipastikan tampil dalam The King's Daughter, Final Score, The Only Living Boy in New York, dan H-Block. Tahun depan, Brosnan bakal muncul dalam Spinning Man dan Mamma Mia!: Here We Go Again.

Selain Chan dan Brosnan, The Foreigner dibintangi oleh Katie Leung sebagai anak perempuan si karakter utama. Para penggemar Harry Potter akan mengenali aktris berusia 28 ini sebagai Cho Chang, tambatan hati Harry (Daniel Radcliffe) dalam Goblet of Fire (2005) dan The Order of the Phoenix (2007).

The Foreigner disutradarai oleh Martin Campbell. Pria kelahiran Selandia Baru ini tak asing dengan film-film thriller.

Daftar karyanya mencakup Green Lantern (2011), Edge of Darkness (2010), Casino Royale (2006), dan The Mask of Zorro (1998). Jauh sebelum The Foreigner, Campbell pernah bekerja sama dengan Brosnan dalam GoldenEye (1995).

Skenario The Foreigner ditulis oleh David Marconi berdasarkan novel "The Chinaman" karangan Stephen Leather. Marconi dikenal sebagai penulis Live Free or Die Hard (2007) dan Enemy of the State (1998).

The Foreigner akan tayang di Tiongkok pada 30 September, menyusul di Amerika Serikat dua minggu kemudian. Belum dapat dipastikan apakah film ini tayang di Indonesia. Seandainya tayang, mungkin tanggalnya tak beda jauh dengan Singapura (28 September).

SINOPSIS The Foreigner :

Film The Foreigner ini mengisahkan tentang seorang pemilik restoran Cina di London yang tempat usahanya hancur dalam serangan yang dilakukan oleh sekelompok teroris asal Irlandia yang kejam.

Detail Film The Foreigner :

Sutradara : Martin Campbell
Produser : Wayne Marc Godfrey, Claire Kupchak, D. Scott Lumpkin, Jamie Marshall, Arthur M. Sarkissian
Penulis Naskah : David Marconi
Genre : Aksi, Thriller
Tanggal Rilis Perdana : 13 Oktober 2017 (AS)
Studio : STX Entertainment



Pemain Film The Foreigner :
·      Pierce Brosnan sebagai Liam Hennessy
·      Jackie Chan sebagai Quan
·      Charlie Murphy
·      Rory Fleck Byrne sebagai Sean Morrison (as Rory Fleck-Byrne)
·      Simon Kunz sebagai Matthew Rice
·      Katie Leung
·      Pippa Bennett-Warner sebagai Marissa Levett
·      Stephen Hogan sebagai Christy Murphy
·      Dermot Crowley sebagai McGrath
·      Shina Shihoko Nagai sebagai Journalist
·      Branwell Donaghey sebagai Ginge
·      Rufus Jones sebagai Woody
·      Roberta Taylor sebagai Mrs. Taylor
·      Lasco Atkins sebagai Soundman
·      Dilyana Bouklieva sebagai Paramedic



SUMBER : 




Komentar

Postingan Populer