Finding Dory? In Pasta or Frenchfries?

Hi Cimits cumuts kengkawan semua. Senangnya bisa bertahan hidup dalam seminggu ini dan bisa balik lagi di blog teranjay ini ya. Singkat cerita banyak temen-temen mimin di Binus yang lagi sakit ditengah musim pancaroba kaya gini nih, termasuk mimin hehe, jadi kita edisi special minggu ini akan bahas makanan yang bernutrisi tinggi dan bisa bantu jaga kekebalan tubuh kita. Apasih yang akan kita bahas? Cekidot gengs.
Ada yang tau ikan dori? Jangan tau makannya aja keleus, nih mimin kasih tau dulu tentang doi ya. Sebelumnya ada yang pernah heran atau bertanya-tanya gak sih, kenapa bisa ikan dori di restoran yang “b aja” sama yang berbintang bisa beda tempat beda harga? Padahal menunya sama namanya sama-sama Dory Fish pula. Nah, jadi kalo yang di restoran bintang-bintang sampe sembilan baris itu, ikan yang dipakai bernama John Dory. Ikan John Dory ini bukan yang ada di kartun atau film-film ya gengs, dia tidak biru dan bukan artis. Bentuk asli ikan john dory mungkin agak “seram” bagi yang baru pertama kali liat wujud doi. Ikan john dory memiliki tubuh pipih, sirip atas yang cukup panjang, dan memiliki motif bulat hitam pada bagian tubuhnya. Harga ikan ini memang cukup mahal, berkisar $18 atau Rp234,000/kg. Tapi ada harga ada barang ya gengs. Kandungan si John Dory juga gak main-main loh, di dagingnya yang putih bening ini terkandung asam lemak tak jenuh (omega-3) DHA dan EPA, yodium, zat besi, magnesium, taurin, selenium, flourida, dsb. Selain itu, ikan dori juga mengandung antioksidan yang melindungi lemak tak jenuh dari oksidasi sebelum dan sesudah pencernaan. Jadi yang lagi diet mode on gausah khawatir juga malah lebih membantu kan. Dan satu lagi nih, kalo jenis dory yang lebih low budget dan kenapa tadi bisa berbeda sama harganya, karna dory yang biasa dipake di restoran-restoran kelas standard yaitu jenis pangasius atau kalo di ke-Indonesiain itu Ikan Patin. Tau kan? Tau doong? Tau lah? Saudaranya ikan lele, hehe. Tapi tenang sob, kandungan gizinya gajauh beda kok. Gak sejauh sama perjuangan anak Barat mau main ke Kelapa Gading.
https://www.brownetrading.com/product/john-dory/
Selanjutnya, udah jadi cimits cumuts yang pinter gak cuma masukin makanan ke mulut keluar jadi cadbury doang, tempat reccomend kita dimana sih? Wuih, tenang gengs, kita ada tempat yang bisa didatengin dimana aja, pas sama kantong, murmer, asik pula. Nama tempat yang super keci ini adalah Fish Streat. Mungkin beberapa dari para cimits cumuts juga udah ada yang tau atau bahkan udah pernah kesana ya. Dia punya beberapa cabang juga di ibukota kita tercinta ini yang ada di Jalan Pinang Emas I Blok. UT No. 14 Jakarta Selatan, Jl. Kesehatan Raya No.87 Jakarta Selatan, Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.44B Jakarta Selatan, dan yang terakhir di Jl. Tanjung Duren Utara IIIA No.326 Jakarta Barat.
Menu andalain sih udah pasti yaa ikan dorinya yang terdabest. Kalian juga bisa memilih disamping ikan dori itu sendiri mau pake kentang goreng atau pasta yang sauce-nya juga bisa request sesuai di menunya. Tapi kalo kalian mau juga ada kok menu nasi atau menu tambahan kaya macaroni and cheese, fettuchini, potato fries, dll.
Harga yang mereka kasih juga syedap kok, masih sekitar Rp29.000-Rp50.000. Kalo diinget porsinya sih menurut mimin ini worth it banget ya, masih oke lah di kantong. Yang paling reccomend dari semua sih kita saranin ya Fish n’ Chips nya ya, karna pas kalian gak akan terlalu kenyang dengan si kentangnya, jadi pas buat ikannya juga, tapi kalo emang yang kodratnya bawaan kuli panggul beras bulok yang with pasta juga sabi laah. Mac n’ Cheese nya juga sangatlah boleh sekali untuk dicoba. Beda banget sama Mac n’ Cheese PHD atau yang pernah mimin coba sebelumnya dia punya Mac n’ Cheese kejunya juga gak terlalu asin gurih gitu yang bikin kita cepet kenyang ditambah mozarellanya juga yang nijhmadd.

Mungkin kekurangan dari tempat ini yang pernah mimin alami sendiri sih nasi olahannya aja sih ya yang kaya nasi kebuli atau apalah itu agak aneh dan pelayanannya waktu itu di Fish Streat Tanjung Duren yang agak lama, tapi seperti biasa untuk overall ada bintang dari kita dan dari 1-5 buat Fish Streat yaitu masuk pringkat 3 bintang. Udah tertarik buat dateng ke Fish Streat? Yang udah dateng mau didatengin lagi kah? Hehe.


Komentar

Postingan Populer