Bakso Asyique Bikin Mata Melirik, Cekidot


Wassup Cimits-cumuts? Balik lagi gengs sama blog kita. Edisi makanan recommend kita kali ini, masih gak jauh-jauh dari sekitaran Jakarta Barat dan seperti biasa, makanan yang emang pol yang udah kita review dan masuk ke kita disini.


Langsung aja nih gengs, dalam edisi menu ngunyah yang kita perkenalkan kali ini, siapa sih yang gak kenal makanan yang satu ini? Yepp! Si bulat satu ini emang udah khas Indonesia banget deh. Olahan daging sapi ini emang banyak dicari dan pas banget buat lidah orang Indonesia. Maka dari itu pula banyak satu persatu bermunculan bakso-bakso kekinian di Jakarta dari bakso yang low-budget, bakso yang bisa bikin dompet lu seketika jadi peci, yang bikin mabok daging buat ngasih makan satu warga, bakso yang daging sapi asli sampe ke KW juga ada.

Kalem dulu cuy, kalo bakso yang bakal kita bahas satu ini umurnya belum sejagung, bijinya jagung mungkin sih. Bakso 18 Ibnu, baru sekitar satu bulan bakso ini berjalan tapi ramainya khan main looh. Pertama kali dan satu-satunya buka di Jl. Kyai Haji Syahdan no. 17 Palmerah, Jakarta Barat. Untuk jam buka di Bakso 18 Ibnu ini itu sekitar jam 10.00 pagi dan sampai malam sekitar jam 00.00 (sampai sehabisnya).


Kalau setelah kita punya usut sih gengs, kenapa harus banget dateng ke bakso ini, pertama itu karna hasil bakso olahan sapi di tempat bakso ini tuh 100% home made alias buatan kerajinan tangan pemiliknya sendiri, jadi gausah ragu buat mikir-mikir ini pake pengawet atau daging sapi ala-ala seperti daging manusia yang diawetkan atau daging komodo ternakan. Kedua harganya yang menurut mimin juga worth it sih untuk semangkuk kenikamatan, gak sampe harus bikin pinjamaan ke bank lah pokoknya. dan ketiga juga pastinya karna bakso disini bikinan dari pemiliknya secara langsung, rasanya yang masih suci dan belum pake campuran apa-apa (bakso yang hqq) karna menurut bapak penjual disini juga bilang kalau baksonya gapake pengawet dan bahan lainnya, makannya setiap malam juga dibuat baru untuk stock paginya.

Kalau untuk kisaran harganya untuk makan bakso disini berkisar antara Rp12.000 - Rp25.000. Tetapi kalau mau bisa ada juga tambahannya seperti nasi, kerupuk atau ekstra tahu, bakso telur, bakso urat, dan tetelan. Selain menu bakso, di Bakso 18 Ibnu ini juga ada mie ayam, dan tambahan minumannya juga ada berbagai macam juice. Seperti biasa, rating kita kali ini untuk Tempat Bakso 18 Ibnu ini  dari 1-5 adalaaaahhh... 4,5!!! Jejeeeng!! Gimana? Makin tertarik kan buat dateng ke Bakso 18 Ibnu ini? Langsung aja Cimits-cumuts meluncur ke Jl. Kh Syahdan no.17 ini.

Komentar

Postingan Populer